Saturday 30 April 2011

Status facebook dan karakter seseorang

Facebook bukan kata yang aneh lagi di telinga kita. Tiap ketemu orang baru, pertanyaan pertama adalah nomor telephone yang kedua adalah account facebook. Sebagian perusahaan bahkan menjadikan account facebook sebagai salah satu acuan dalam menerima calon karyawannya.

Benarkah karakter seseorang bisa dilihat dari account facebooknya ?

Saya ga tau jawabannya. Tapi setelah saya amati (maklum kurang kerjaan), tiap orang memiliki ciri khas dalam memanfaatkan account facebook nya. Antara lain
  1. Ada yang selalu menulis hal-hal yang informatif di dalam statusnya. Sehingga accountnya terlihat sebagai sebuah account berita
  2. Ada yang selalu menuliskan keluhannya terhadap keadaan sekitarnya. Keluhan terhadap teman kantor, tetangga, kerjaan, hujan, panas, sampai tukang mie ayam pun dia keluhkan.
  3. Ada yang selalu menuliskan kegembiraannya. Sampe-sampe kalimat "What a wonderfull day" dan kalimat sejenis ditulisnya berulang-ulang.
  4. Ada yang selalu menunjukkan bahwa dia adalah orang alim. dengan kalimat-kalimat dakwahnya, serta menuliskan petikan kitab suci nya.
  5. Ada yang selalu menuliskan kalimat-kalimat motivasi.Mungkin dia ingin semua temannya termotivasi untuk maju seperti dirinya
  6. Ada yang selalu menuliskan kegiatan dari buka mata, sampe tutup mata. "Baru bangun nih", "mandi dulu ah", "berangkat kantor", "bis penuh banget, mana macet lagi", "sampe kantor","meeting", 'ke wc", dan seterusnya. Khusus yang tipe ini biasanya langsung saya hidden hehehe..
  7. Ada yang selalu meng-upload foto dirinya sesaat sebelum berangkat kantor. dengan latar belakang yang sama, yaitu lemari pakaian di kamarnya.
  8. Ada juga yang selalu mempromosikan dagangannya. Maklum pengikut MLM.
  9. Ada juga yang unik. Kadang dia menunjukkan kesederhanaannya, kadang terdengar kompleks. Kadang menunjukkan kebejatannya, tapi tidak jarang menunjukkan kealimannya. Kadang menunjukkan bahwa dia menikmati hidup, tapi sering juga dia mengeluh.

Pertanyaannya sekarang, Tipe yang manakah anda ?

pict : facebook.com

No comments:

Post a Comment